Moch Arief Rahman Saleh

Blog 2 KJ 2

Search

ePSXe v.1.70 + Bios + Plugins + Cheater



Buat kawan-kawan atau rekan-rekan sekalian, saya mau posting + sekalian bahas tentang PS 1 (PS One) yah ini emang sudah basi... sekarang kan jamannya PS 3 tapi gak apa-apa, hitung-hitung buat nostalgia, saya sendiri aja masih suka maen Ps 1, terutama maen Harvest Moon Back to Nature , di dalam postingan ini, tidak hanya Emulator ePSXe 1.70 saja yang saya postingkan, melainkan plus Bios, Plugins, dan Cheat jadi udah satu paket.

Download Softwarenya Satu Paket di Mediafire

Cara Memainkan ePSXe v.1.70
Pertama, Anda atur dahulu bios-nya, bisa dari Wizard, atau klik Config --> Bios, ganti dengan bios versi terbaru pakai "SCPH9002.BIN".

Untuk Sound dan CD-ROM pilih aja defaulnya, Default Sound "ePSXe SPU Core 1.7.0", dan default CD-ROM "ePSXe CDR WNT/W2K Core 1.7.0".

Kemudian atur Video Anda, melalui Wizard atau klik Config --> Video , Pilih "Pete's DX6 D3D Driver 1.77", kemudian klik Config, dan pilih "Nice".

Kemudian atur Control Anda, kalau Anda tidak memiliki Joystick, Anda bisa abaikan pengaturan Control ini, jadi Anda main PS-nya pake Keyboard Makanya beli donk Joystick... beli yang bajakan (ece-ece) aja murah ko Dua (2) Joystick Analog Cuma Rp.60.000 hehehehe enakkan bisa maen ama temen kwkwkwk .
Bagi Anda yang punya Joystick bisa lakukan pengaturan Control Anda, Bisa melalui Wizard atau klik Config --> Game Pad --> Port 1 --> Pad 1. Anda bisa pilih "Digital" atau "Dual Analog"

Selesai deh..., Sekarang Anda masukkan CD Game Ps1-nya, Klik File --> Run CDROM.
Atau kalau Anda gak punya CD Game Ps1, sebab kan kalo beli Malu juga ... sekarang kan Jamannya Ps 3.. masa masih maen Ps1 ajja kwkwkw . Buat yang mau Download ROM Ps1 Ni Linknya, tinggal pilih aja dah tuh banyak ada bejibun

http://romhustler.net/roms/psx

Kalau udah download Extact Pake Winrar (Bagi yang belum punya Winrar klik Download Winrar), Ingat Extract file RAR-nya, kalo udah di Extract tar keluar file aslinya yang berformat ISO. Sebab ePSXe hanya bisa menjalankan format ISO. Kalau Udah Semua, tinggal jalanin dah Ps1 pake ISO, klik File --> Run ISO.

Kalau Anda mengikuti langkah-langkah yang saya berikan nantinya Emulator PS1 Anda akan berjalan dengan sebagai mana mestinya.


Untuk Konfigurasi berikutnya tungu postingan selanjutnya...

0 komentar:

Posting Komentar